0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyuri Dompet, Warga Kendal Dimassa di Klaten

Pelaku pencuri dompet (kiri) saat dimintai keterangan di Mapolsek Delanggu, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Jumai (40), warga Desa Waleri, Kecamatan Waleri, Kabupaten Kendal dihajar warga setelah ketangkap basah mencuri dompet milik sopir truk yang sedang parkir di Jalan Jogja-Solo tepatnya di Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Delanggu, menyebutkan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (9/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika itu, pelaku yang datang dengan jalan kaki mendekati truk milik korban, Yono (42), warga Sragen yang sedang diparkir di lokasi kejadian.

Melihat korban sedang tertidur, pelaku langsung membuka pintu dan mengambil dompet korban yang ditaruh di atas dashboard. Namun sayang, perbuatan pelaku ketahuan oleh korban yang spontan berteriak maling.

Puluhan warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan dan menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung polisi segera mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian karena tidak mempunyai ongkos untuk kembali pulang ke Kendal setelah ditinggal seorang temannya.

“Pelaku sudah kami tahan dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolsek Delanggu AKP Supriyanto mewakili Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja, Minggu (10/6).

Atas perbuatannya itu, pelaku bakal dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge