0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BMX Flat Line, Bikin Tratapan Tapi Menakjubkan

()

Solo — Sekelompok orang menunjukkan aksi menakjubkan di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (10/6). Kelompok yang tergabung dalam GRT (Giradt) tersebut memperlihatkan atraksi yang disebut dengan BMX Flat Line. Atraksi yang identik berdiri diatas satu roda sepeda BMX tersebut tak ayal mengundang perhatian pengunjung  CFD.

Tak hanya itu mereka berputar, melompat sambil memainkan sepeda BMX nya itu dengan sangat lihai.  Kerap kali tepuk tangan menyertai setelah aksi mereka berjalan sukses.

Giradt Setiawan, selaku ketua dan pendiri komunitas GRT ini mengatakan, dirinya telah belajar BMX Flat Line selama 4 tahun. Sedangkan untuk komunitasnya telah dia rintis selama 3 tahun. Anggota dari komunitas tersebut sudah mencapai sedikitnya 10 orang di kota Solo. “Saya telah berlatih BMX Flat Line sudah selama 4 tahun,” ujarnya saat ditemui Timlo.net, di sela-sela atraksinya.

Ditambahkan ada beberapa teknik-teknik dasar yang perlu dikuasai dalam BMX Flat Line ini, diantaranya adalah Time Machine, Back Yard, Pac Willy, Cabuse dan masih banyak teknik-teknik lainnya. Untuk menguasai teknik tersebut mereka berlatih rutin setiap sore di GOR Manahan Solo. “Kami latihan setiap sore di GOR Manahan Solo,” ujarnya.

BMX Flat Line berbeda dengan BMX Street. BMX Street Cenderung kepada menaklukkan halangan yang telah dipasang sebelumnya. Sedangkan BMX Flat Line mengarah kepada keindahan dan kelihaian dalam memainkan sepeda BMX. Kebanyakan gerakan dari BMX Flat Line ini berdiri diatas satu roda dan memutar sepeda BMX sampai beberapa putaran.

Dalam  permaianan ini, terkadang pemain jatuh bangun saat melakukan latihan. Tetapi hal tersebut tidak membuat mereka jera. Seperti yang dialami Janur Setiawan, dirinya kerap kali jatuh glasaran tetapi hal tersebut tidak membuat dirinya jera akan permainan BMX Flat Line ini. “Untuk menemukan suatu gaya yang bagus perlu exsplorasi serta latihan eksstra dan hal tersebut sering kali membuat kita terjatuh atau bahkan cedera,” jelasnya seusai atraksi.

 



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge