0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dorong Minat Baca, Taman Cerdas Hadirkan Mandi Bola

Dok.Timlo.net/daryono
Wahana Mandi Bola Taman Cerdas Gandekan ()

Solo — Guna meningkatkan minat baca masyarakat, pengurus Taman Cerdas Gandekan melaunching Wahana Mandi Bola di Taman Cerdas Gandekan, Jebres, Solo. Ketua Pengurus Taman Cerdas Gandekan, Syarif Hidayatullah mengatakan, perlu dimasukkannya dunia bermain dalam masalah minat baca anak.  Mandi bola tersebut sebagai alat supaya anak-anak mau membaca. Nantinya anak-anak yang akan bermain mandi bola wajib membaca buku terlebih dahulu.

“Tidak bisa tidak, yang mau mandi bola  wajib  baca buku terlebih dulu. Harapannya  nantinya menjadi kebiasaan sehingga  menjadi tradisi bagi  anak-anak membaca,” ujar Syarif  kepada Timlo.net, Minggu (10/6) di Taman Cerdas.

Syarif menambahkan, untuk anak-anak yang belum bisa membaca, juga wajib membuka buku. “Di perpustakaan banyak buku-buku yang bergambar. Termasuk anak-anak yang bermain  komputer juga  harus membaca.  Sehingga Taman Cerdas ini betul-betul mencerdaskan,” paparnya.

Terkait ketersediaan alat peraga edukasi (APE), Syarif menyatakan memang masih kekuranngan. Hal ini memang karena  tidak semua anak-anak membaca, ada pula anak-anak yang bermain APE. “Anak –anak  yang masih didherekne  orang tuanya perlu untuk bermain APE. Makanya ketika 7 bulan yang lalu Ibu Megawati berkunjung ke sini kami manyatakan bahwa APE memang masih kurang,” ujar Syarif.

Taman Cerdas Gandekan sendiri buka setiap hari mulai pukul 13.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB dengan jumlah pengunjung rata-rata 30-40 anak. Taman Cerdas Gandekan menerima bantuan alat peraga edukasi dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge