0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama BLI

Persis Bertekad Sapu Bersih Dua Laga Tersisa

Pelatih Persis Solo versi LI, Agung Setyabudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Persis Solo mengalami rentetan hasil kurang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir di Divisi Utama Badan Liga Indonesia. Ya, sudah tiga kali Persis harus menyerah atas lawannya. Menyerah di tangan PSGL Gayo Lues 0-1, kalah atas tuan rumah Persitema Temanggung 0-1, dan terakhir dipecundangi Persip Pekalongan 1-2.

Hasil tersebut membuat Persis di posisi kedua terbawah klasemen. Jelas menjadi hasil yang tidak memuaskan. Tak ingin terus terjerumus hingga mendekati posisi juru kunci, Andri Siswanto dkk harus memenangi dua pertandingan tersisa sekaligus menutup roda kompetisi Divisi Utama BLI wilayah barat.

Dua pertandingan yakni kontra Persitara Jakarta Utara pada Rabu (13/6) dan PS Bengkulu, Minggu (17/6) mendatang jelas harus menjadi korban kekalahan bagi tim besutan Agung Setyabudi itu. Setidaknya dengan berhasil memenangi dua pertandingan tersisa, Persis mengkoleksi 23 angka atau dapat merangsek ke papan tengah hingga maksimal di peringkat ketujuh.

Seperti yang diakui Sekretaris tim Persis BLI Sapto Joko Purwadi menanggapi prestasi tim berjuluk Laskar Sambernyawa di musim ini. “Tersisa dua laga di kandang dan itu wajib memperbaiki peringkat dari sekarang. Caranya harus mengalahkan keduanya,” katanya, Minggu (10/6) sore.

Sementara itu sang nahkoda tim, Agung Setyabudi terus mengingatkan anak buanya agar tampil sekuat tenaga menghadapi dua pertandingan tersisa. Dirinya mengakui bahwa pada dasarnya kelemahan timnya adalah kurang konsentrasi saat memegang kendali permainan.

“Sudah ada peningkatan sebenarnya. Hanya perlu membenahi kekurangan. Untuk itu semua harus fokus di dua laga kandang tersisa,” terang mantan kapten Timnas Indonesia ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge