0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sayap Jembatan Ambrol

Warga Desak Perbaikan Jembatan Soko

Sayap jembatan Soko di Dukuh Soko, Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten ambrol akibat banjir setahun lalu (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Belum adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk perbaikan Jembatan Soko yang terletak di Dukuh Soko, Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, membuat warga resah. Pasalnya, bagian sayap jembatan itu sudah ambrol dan semakin tergerus.

“Pada bagian sayap dan talud penahan jembatan sudah ambrol tergerus arus Kali Dengkeng saat banjir setahun silam. Selain itu kondisi pilar penyangga juga sudah rapuh,” ujar Kepala Desa Kragilan, Bambang Samiyo, Minggu (10/6).

Bambang menjelaskan, jembatan Soko merupakan salah satu akses perekonomian warga Klaten dan Gunung Kidul. Bila tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan jembatan sepanjang 30 meter itu akan terputus jika terjadi banjir lagi.

“Pengajuan bantuan perbaian sudah berkali-kali diajukan ke Pemkab Klaten. Namun hingga kini belum ada tanggapan,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten, Tajudin Akbar, belum bisa memberikan keterangan. Saat dihubungi melalui handphone tidak diangkat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge