0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diundang Kick Andy, Pasoepati Gelar Aksi

Suporter Persis Solo Pasoepati gelar aksi baca koran di CFD, Minggu (10/6). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo —  Biasanya Pasoepati muncul dalam pertandingan sepakbola untuk mendukung Persis Solo. Namun, berbeda dari biasanya, Minggu (10/6), Laskar Pasoepati hadir di arena Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, tepatnya di bawah jembatan penyeberangan Sriwedari. Puluhan anggota Pasoepati tersebut hadir guna melakukan aksi untuk Revitalisasi Spirit Pasoepati 2000.

Dengan mengenakan kostum khas warna merah, para suporter tersebut menyanyikan yel-yel dan lagu berisi  dukungan kepada Persis Solo. Tak lupa pukulan drum menambah semarak aksi Pasoepati tersebut.

Penggagas Aksi, Mayor Haristanto mengatakan, aksi tersebut dalam rangka rekaman acara Kick Andy yang rencananya tayang pada 22 Juni mendatang. Pasoepati akan diundang dalam acara Kick Andy. Selain itu aksi tersebut juga untuk merevitalisasi semangat Pasoepati. “Dengan revitalisasi spirit harapannya tidak ada kerusuhan dalam setiap pertandingan bola,” ujar Mayor.

Aksi  para suporter tersebut berlanjut dengan  menggelar aksi membaca berita EURO 2012. Tak kurang dari 300 eksemplar koran dan majalah yang memuat berita EURO dihamparkan.

Salah seorang suporter, Akbar, mengatakan aksi baca koran tersebut untuk menginspirasi masyarakat membaca berita EURO. “Yang tadinya belum tahu EURO dengan membaca berita pastinya menjadi tahu. Aksi ini untuk menyambut EURO serta menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat khusunya tentang EURO.

Sebagai mahasiswa di kampus swasta, Akbar mengaku  tidak asing dengan aktivitas membaca. “Biasanya kalau di kampus saya baca berita-berita olahraga melalui papan-papan yang memajang koran harian. Sedangkan di rumah saya juga biasa membaca majalah olahraga,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge