0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deklarasi Forum Solo Hijau

Tanam Pohon di Halte Sembari Genjrang-genjreng

Deklarasi Forum Solo Hijau dan Bermain musik, Minggu (10/6) di Halte Timuran CFD. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Kampanye kegiatan cinta lingkungan terus digalakkan. Mengambil momen 5 Juni yang merupakan Hari  Lingkungan Internasional, Forum Solo Hijau (FSH) resmi dideklarasikan, Minggu (10/6) di Halte Timuran Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi.

FSH sendiri terbentuk dengan difasilitasi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Solo dimana anggota FSH merupakan komunitas-komunitas pecinta lingkungan di Solo.  “Hingga saat ini tak kurang dari 21 komunitas dan organisasi pecinta lingkungan sudah bergabung,” ujar Koordinator FSH, Sessario Bayu Mangkara

Bayu menambahkan, FSH hadir dengan  tujuan secara  bersama-sama untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat  untuk mencintai lingkungan sehingga  Solo sebagai kota hijau tetap  lestari. FSH juga menjadi sebuah wadah komunikasi antar institusi, komunitas, lembaga, individu, bersifat terbuka, non partisan yang peduli lingkungan.

Sebelumnya FSH telah melakukan serangkaian aksi bareng cinta lingkungan menjelang deklarasi hari ini. FSH  membersihkan Kolam Segaran Taman  Sriwedari, memberikan bibit lele, dan puncaknya pada deklarasi tersebut melakukan penanaman pohon di Halte Timuran. Dalam deklarasi tersebut juga diisi dengan aksi penandatanganan cinta lingkungan.

Deklarasi yang dimeriahkan dengan penampilan Solo Gitar Komunitas dan Solo Bass Komunitas mampu menarik perhatian pengunjung. Deklarasi juga dihadiri perwakilan  BLH Surakarta, komunitas dan lembaga pecinta lingkungan lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge