0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNP Kepincut Potensi Bisnis Solo

TANDATANGANI PRASASTI-Walikota Solo, Joko Widodo, menandatangani prasasti dalam acara peresmian pembukaan Bank BNP Solo yang berlokasi di kawasan Jl Urip Soemoharjo, Kamis (7/6) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —¬† Setelah Bank BJB, kini giliran bank asal Bandung lainnya, Bank Nusantara Parahyangan (BNP) yang kepincut alias terpikat dengan potensi bisnis Kota Solo. Dengan membuka jaringan kantor cabang di kawasan Jl Urip Sumoharjo, bank yang 75,41 persen sahamnya dimiliki ACOM Japan dan The Bank of Tokyo Mitsubishi (BTMU) ini, berencana memacu pertumbuhan bisnisnya melalui sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebanyak 70 persen alokasi pembiayaan, menurut Direktur Bisnis Bank BNP, Budi T Halim, rencananya akan disalurkan ke sektor UMKM. Bahkan, Bank inipun sudah menyiapkan produk kredit tanpa agunan (Katana) guna membiayai pengusaha mikro dan retail dengan kucuran dana hingga Rp 50 juta.

“Dari sisi pembiayaan kami alokasikan 70 persen untuk UMKM dengan plafon sampai dengan Rp 500 juta,” kata Budi, saat ditemui di sela-sela grand opening Bank BNP Solo, pekan ini.

Moncernya pertumbuhan bisnis di Kota Bengawan, khususnya di sektor jasa dan perdagangan membuat Bank BNP optimistis mampu mendulang aset sebesar Rp 100 miliar hingga akhir 2012 mendatang. Sementara sejak beroperasi 26 April lalu hingga kini Bank BNP Solo telah membukukan aset sebesar Rp 15 miliar.

Sementara itu berdasarkan kinerja keuangan, hingga akhir Desember 2011 lalu Bank BNP telah berhasil membukukan aset sebesar Rp 6,57 triliun. Di sisi lain, bank ini juga sukses membukukan laba bersih sebesar Rp 68 miliar atau tumbuh 33,34 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge