0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Bung Karno Ikut Mejeng di Manahan

Solo — Sedikitnya 80 mobil antik (kuno) dipamerkan di pelataran Stadion Manahan Solo. Di antaranya mobil merk Austin keluaran tahun 1935, Mercedes tahun 1960, bahkan mobil Presiden RI pertama Bung Karno Oldsmobile Ninety Eight keluaran tahun 1963 ikut juga dipamerkan.

Kondisi dari mobil-mobil tersebut juga masih dalam keadaan terawat dan terjaga. Mulai dari kondisi Cat, Mesin, Dashboard, Velg, dan sebagainya masih orisinil. Menurut penuturan H A Guskom, Ketua Panitia Pameran Automotif di Manahan Solo, pameran tersebut digelar untuk memperingati Bulan Bung Karno.

Disamping itu untuk penggalangan dana pembangunan Monumen Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. “Monument di Blitar itu akan di bangun setinggi 185 meter, dan tertinggi di Indonesia,” terangnya saat ditemui Timlo.net, Sabtu (9/6).

Dia juga mengatakan tema dari acara tersebut adalah “Pamer-Bursa Otomotif Peduli Bangsa untuk Indonesia ke Depan Lebih Baik”. Kegiatan tersebut netral, tidak mewakili golongan manapun mereka hanya ingin mensosialisasikan pembangunan monumen yang berada di Blitar tersebut. “Kegiatan ini murni untuk sosialisasi pembangunan Monumen Bung Karno di Blitar,” ujarnya.

Peserta pameran di Manahan, kata HA Guskom, kebanyakan dari PPMKI (Perhimpunan Pengguna Mobil Kuno Indonesia). Mobil-mobil itu merupakan koleksi mobil pribadi tetapi ada beberapa mobil yang merupakan asset klub tersebut. “Kebanyakan merupakan milik pribadi, tetapi ada juga yang kepengurusan mobil tersebut di serahkan ke PPMKI,” ujar pria yang juga ketua MBK (Monumen Bung Karno) Tersebut.

Pameran tersebut akan digelar mulai dari tanggal 8-15 Juni 2012. Setelah pameran tersebut selesai akan dilanjutkan dengan touring ke Kota Blitar bersama-sama dengan para anggotanya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge