0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sharp Bangun Pabrik Kedua

Pabrik Baru Lemari Es dan Mesin Cuci PT SHARP Electronics Indonesia (Render Drawing) ()

Solo — PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) memulai pembangunan pabrik keduanya dengan peletakan batu di Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini sendiri merupakan perluasan dari area produksi sebelumnya yang berada di Pulogadung.

Pabrik yang akan dibangun di areal seluas 31 hektar ini, direncanakan akan mulai beroperasi pada 2013 mendatang. Dengan dibangunnya pabrik kedua ini, diharapkan bisa mendongkrak kapasitas produksi lemari es dan mesin cuci dua hingga 2,5 kali dari kapasitas produksi saat ini.

President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Fumihiro Irie, mengatakan pabrik baru ini nantinya akan memenuhi 80 persen pasar Indonesia dan 20 persen kebutuhan pasar ekspor. Sharp menargetkan market share untuk produk lemari es sebesar 36 persen dan  produk mesin cuci sebesar 32 persen.

“Kami ingin pabrik baru kami tumbuh sebagai simbol ikatan antara jiwa Sharp dengan hati orang Indonesia. Teknologi ‘One-of-the-Kind’ Sharp juga akan digunakan dalam pabrik baru ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Timlo.net, baru-baru ini.

Dengan nilai investasi sebesar Rp 1,2 triliun pabrik anyar ini diharapkan bisa menyerap 1200 hingga 1500 tenaga kerja sampai akhir 2015 mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge