0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Axiata Gandeng 3 Partner Bisnis

M2M & XCloud MoU Signing ()

Solo — PT XL Axiata Tbk (XL) terus berupaya memperkokoh layanan inovatif machine to machine (M2M) dan XCloud yang sedang dirintis. Guna mendukung hal tersebut, perusahaan komunikasi inipun kembali menggandeng tiga partner bisnis, yakni PT Huawei Tech Investment, Qualcomm Incorporated dan PT OnMobile Indonesia.

Direktur Teknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini, mengatakan XL kembali mengikat kerjasama dengan ketiga perusahaan tersebut agar bisa memberi kontribusi dalam pembangunan ekosistem M2M dan Cloud nasional.

“Kami tidak setengah-setengah dalam menyelenggarakan layanan M2M dan XCloud. Oleh karena itu, meskipun masih sangat baru, kami terus memperkaya portofolio pada kedua layanan tersebut,” katanya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, baru-baru ini.

Bersama dengan Huawei, XL akan mengembangkan solusi M2M di dua area, yakni di area sistem pelacakan (tracking) dan sistem pengintaian bergerak (mobile surveilance). Mobile surveilance merupakan layanan yang bermanfaat untuk membantu mencegah tindakan kriminal. Sementara mobile tracking dapat dipakai untuk tracking pada individu seperti anak-anak sekolah maupun pada aset benda, seperti mobil atau barang-barang berharga.

Adapun bersama Qualcomm, XL akan mengembangkan solusi di area rumah pintar (smart home). Rumah pintar ini bermanfaat untuk mengintegrasikan peralatan elektronik yang terdapat di rumah, sehingga menjadi suatu kesatuan sistem yang dapat dikontrol dari jarak jauh.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge