0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama BLI

Di Pekalongan, Persis Kembali Gagal Curi Poin

Skuad Persis BLI (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Pekalongan —  Persis Solo kembali gagal mencuri poin di markas lawan, ketika dipaksa menyerah oleh tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor 1-2 di stadion Kota Batik, Sabtu (9/6) sore. Kekalahan ini semakin membuat Persis terbenam satu strip di atas posisi juru kunci Divisi Utama BLI wilayah barat.

Duet Persis Solo Diego Mendieta dan Puji Widodo cukup membuat repot barisan pertahanan Persip Pekalongan. Di menit-menit awal, Persis menekan tuan rumah. Upaya Laskar Sambernyawa akhirnya berbuah manis. Persis Solo mencetak gol melalui Puji Widodo pada menit 38 melalui tandukan Puji Widodo menyambut umpan lambung dari Abduh Lestaluhu. Gol Persis cukup membuat ribuan Kalongmania-pendukung Persip terhenyak.

Akan tetapi, tuan rumah Persip Pekalongan mampu membalasnya di masa injury time babak pertama. Di menit 46 penyerang sayap Nur Coyo sukses merobek gawang Persis yang memenangi duel udara dengan kiper Triwindu Hanggono sekaligus menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Hingga paruh pertama usai, kedudukan imbang bertahan.

Menit 69 pelatih Agung Setyabudi memasukkan Dillah Appolenirie dengan menarik Puji Widodo. Masuknya Dillah cukup berpengaruh di lini depan Persis, bahkan penyerang asal Chad ini nyaris mencetak gol di menit 76 denan tendangan akrobatiknya, namun masih dapat diamankan kiper Pekalongan.

Keasyikan menyerang, ternyata malah membuat Persis kembali kecolongan. Gawang Persis akhirnya kembali bobol di menit 81 melalui pemain belakang Persip Iwan Wahyudi. Kesalahan kiper Persis Triwindu Anggono dalam menangkap bola akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Iwan untuk menceploskan bola ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Persip Pekalongan.

Tertinggal satu gol dan hanya menyisakan beberapa menit lagi, Agung Setyabudi kembali menambah daya serangnya memasukkan striker Yanuar Ruspuspito di sisa pertandingan. Namun upaya dari Dillah dan Diego Mendieta di detik-detik terakhir pertandingan tak membuahkan hasil. Wasit Muhammad Soleh pun meniup peluit panjang tanda pertandingan usai dan Persis kembali menelan kekalahan di kandang lawan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge