0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanggul Jebol, Rumah Warga Roboh dan Rusak

Rumah warga yang roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul (dok.timlo.net/byl)

Boyolali — Sebuah tanggul di Dukuh Glinggan, Desa Kendel, Kecamatan Kemusu, Boyolali jebol akibat hujan deras semalam. Jebolnya tanggul yang baru dalam tahap pembangunan itu merobohkan satu rumah warga dan merusakkan lima rumah warga.

Tanggul yang jebol merupakan bangunan yang belum jadi dan dibuat warga sekitar untuk menahan air hujan agar tidak masuk ke pemukiman penduduk. Sayangnya, konstruksi tanggul yang belum selesai tersebut tidak mampu menahan air dan jebol hingga masuk ke pemukiman penduduk. Hujan deras di wilayah tersebut semalam mengakibatkan air mengenang dan merobohkan serta merusak rumah warga.

Derasnya hujan dan air yang membanjiri pemukiman warga membawa material tanggul dan merusak rumah penduduk. Warga sekitar sempat mengungsi saat kejadian. Mereka mengaku ketakutan bila air dari talud merendam perkampungan.

Camat Kemusu, Totok Eko YP, mengakui musibah yang menimpa warganya tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja satu keluarga, Bejo, harus kehilangan tempat tinggalnya.

”Masih ada lima rumah lagi yang rusak akibat terjangan air, sebagian kondisi bangunan sudah miring, kita secepatnya akan melakukan pencegahan agar tidak semakin parah,” ungkap Totok, Sabtu (9/6). (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge