0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BKBPP Boyolali Bantah SR Kena AIDS Karena KB

Dra Nur Suhartinah, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Boyolali (dok.timlo.net/byl)

Boyolali —  Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Boyolali secara tegas membantah HIV/AIDS yang diderita SR (36) warga Jaten, Klego disebabkan KB Steril yang dijalaninya. SR sudah menderita HIV/AIDS sebelum menjalani operasi steril.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKBPP Boyolali, Dra Nur Suhartinah. Bantahan tersebut diungkapkan karena dikhawatirkan akan meresahkan warga masyarakat yang hendak mengikuti KB. ” Itu tidak benar, kita jamin, alat yang digunakan untuk KB Steril dan hanya digunakan untuk satu orang saja. SR sudah terkena AIDS sejak dulu sebelum ikut KB,” tandasnya, Sabtu (9/6).

Lebih lanjut diungkapkan, pihaknya tidak akan gegabah menggunakan alat KB untuk beberapa orang. Sebelum pelaksanaan KB sendiri, semua alat dan perlengkapan steril. Sehingga tidak mungkin bila SR terjangkit HIV/AIDS karena alat KB.

Diberitakan sebelumnya, SR warga Jaten, Klego terkena HIV/AIDS. Penyakitnya semakin parah setelah mengikuti KB Steril. Setelah dilakukan pengecekan, terbukti SR positif HIV/AIDS. Selain SR, suaminya PD juga positif HIV. SR dan PD saat ini dalam pemantauan medis. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge