0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sukoharjo Berbenah Menuju Kabupaten Layak Anak

Sutarmo, Kepala Satpol PP Pemkab Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Pemkab Sukoharjo terus berbenah dalam rangka menuju predikat Kabupaten Layak Anak pada tahun 2015 mendatang. Pembenahan yang dilakukan meliputi aspek fisik maupun administrasi sebagaimana yang disyaratkan menjadi Kota Layak Anak.

Sutarmo, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana (KPPKB) Pemkab Sukoharjo menjelaskan, upaya yang sudah dilakukan Pemkab Sukoharjo untuk menuju Kabupaten Layak Anak diantaranya menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Melengkapi fasilitas fisik seperti taman bermain di setiap kecamatan. Dan meminimalisir tingkat KDRT seperti halnya pembentukan PPT.

“Kita terus jalin koordinasi dengan pihak terkait menuju Kabupaten Layak Anak Tahun 2015 mendatang. Termasuk pembentukan PPT sebagai salah satu upaya meminimalisir tingkat Kekerasan terhadap anak dan KDRT. Juga berbenah melengkapi fasilitas fisik seperti taman bermain dimana setiap kecamatan harus ada. Kalau untuk Forum Anak, Sukoharjo juga sudah membentuk forum anak,” ujarnya.

Anggaran yang dialokasikan untuk perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan mulai ditambah. Terbukti tahun ini, untuk keperluan tersebut dialokasikan lebih dari Rp 140 juta. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 80 Juta.

“Anggaran untuk perlindungan anak dan pemberdayaan pun di tambah. Saat ini menjadi Rp 140 juta. Kita juga akan berupaya mencari donatur untuk melengkapi fasilitas taman bermain di setiap kecamatan,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge