0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejar Target, Sukoharjo Minta Tambah 8 Alat E-KTP

Hasni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukoharjo (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo kembali mengusulkan tambahan 8 unit alat e-KTP kepada Pemerintah Pusat. Usulan tersebut untuk memaksimalkan pelaksanaan rekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kabupaten Sukoharjo.

Hasni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Sukoharjo, mengatakan, pelaksanaan rekam data e-KTP di Sukoharjo kembali tidak optimal. Pasalnya, beberapa peralatan rekam data mengalami kerusakan.  Untuk itu, agar pelaksanaan rekam data selesai tepat waktu, pihaknya kembali mengajukan 8 unit peralatan rekam data e-KTP.

“Kendala yang paling sering terjadi adalah rusaknya peralatan. Kalau sudah rusak, sudah tidak dapat dipakai. Sehingga sangat menghambat proses rekam data. Maka kami mengajukan lagi ke Pemerintah Pusat,” ujar Hasni.

Ditambahkan Hasni, usulan penambahan alat rekam data tersebut disampaikan kepada Dirjen Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kementrian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah. Nantinya, jika pengajuan 8 alat e-KTP di setujui akan dialokasikan bagi kecamatan yang padat penduduk seperti Kartasura, Grogol dan Sukoharjo Kota.

“Saat ini memang kecamatan yang wilayahnya padat yang diprioritaskan. Kalau untuk kecamatan lain masih dapat diatasi dengan peralatan seadanya,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge