0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS Nirmala Suri Gelar Penyuluhan Kesehatan

Pandangan Kabur Gejala Awal Diabetes Melitus

RS Nirmala Suri Sukoharjo menggelar penyuluhan kesehatan di Balai Desa Sidorejo, Bendosari. (dok.timlo.net/humas rs nirmala suri)

Sukoharjo —  Rumah Sakit (RS) Nirmala Suri Sukoharjo menggelar penyuluhan kesehatan di Balai Desa Sidorejo, Bendosari. Penyuluhan kesehatan tersebut diikuti ibu-ibu PKK. Kali ini, tema penyuluhan adalah mengenai penyakit Diabetes Melitus (DM) atau sering disebut kencing manis.

“Selama ini, Desa Sidorejo merupakan daerah binaan kami khususnya terkait kesehatan. Selain ibu-ibu PKK, kami juga membina kegiatan Posyandu yang ada. Penyuluhan itu rutin kami lakukan,” jelas Humas dan Marketing RS Nirmala Suri Sukoharjo Ida Makmuroh, Sabtu (9/10). Dalam rilis yang diterima Timlo.net, juga dijelaskan penyuluhan kesehatan dilakukan dr Any Zakiyah.

Dengan penyuluhan kesehatan diharapkan ibu-ibu PKK paham tentang penyakit gula darah tersebut. Termasuk sejumlah gejalanya seperti banyak kencing (poliuria), haus dan banyak minum (polidipsia), lapar (polifagia), letih, lesu, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sebabnya, lemah badan, kesemutan, gatal, pandangan kabur, disfungsi ereksi pada pria, dan “pruritus vulvae” pada wanita.

“Dengan mengenali penyakitnya, kami berharap warga paham bagaimana mencegahnya,” ujar Ida.

Selain penyuluhan kesehatan, RS Nirmala Suri juga memberikan sosialisasi tentang “member card” yang dikeluarkan oleh RS. Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan penjelasan terkait sejumlah keuntungan dan manfaat dari “member card” yang dikeluarkan RS Nirmala Suri. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge