0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bang Jun Pilih Inggris di Euro 2012

Pelatih Persis Solo, Junaidi (dok.tomlo.net/aji)

Solo —  Gelaran turnamen akbar sepakbola benua biru Eropa dalam Euro 2012 resmi dimulai Jumat (8/6) kemarin. Sebanyak 16 negara bertarung untuk memperebutkan mahkota juara Henry De Launey. Para pecinta bola di bumi ini punya jagoan masing-maisng yang bisa menjadi jaawara di Polandia-Ukraina.

Tak terkecuali pelatih Persis Solo bentukan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Junaidi. Ya, pelatih yang akrab disapa Bang Jun pun memiliki jagoan yang diyakininya bakal bersinar di Euro 2012. Junaidi menyebut Inggris yang menjadi jagoannya kali ini. Negara yang disebut-sebut sebagai penemu sepakbola modern itu dipilih Junaidi karena memiliki karakter permainan yang cepat.

Inggris yang dimotori Steven Gerrard memang terkenal dengan gaya permainan kick and rush yang kerap membuat lawan keteteran. Meski penyerang andalannya Wayne Rooney harus absen di dua laga pertama karena sanksi, menurut Bang Jun tak akan mengurangi ketajaman tim berjuluk The Three Lions itu.

“Inggris tentunya punya karakter permainan cepat. Aku menjagokannya di Euro kali ini. Namun Spanyol dan Jerman juga masih kandidat kuat,” kata Junaidi, kemarin.

Inggris tergabung di grup D bersama Perancis, Swedia, dan tuan rumah Ukraina. Di partai perdana, Inggris akan berhadapan tim ayam jantan Perancis.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge