0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Murid PAUD Ikuti Karnaval Mewarnai

Karnaval Mewarnai yang dihelat di Alun-alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri Sabtu (9/6) diikuti ratusan anak PAUD (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sekitar 200 murid PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Sabtu (9/6) berkumpul di Alun-alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri. Bocah-bocah kecil itu dengan didampingi orang tuanya mengikuti Karnaval Mewarnai yang diadakan sebuah dealer resmi kendaraan bermotor ternama.

Ratusan anak dengan beragam atribut gambar sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB terlihat memadati lokasi  karnaval. Ada yang membawa crayon beberapa set, meja gambar hingga kuas dan cat warna cair. Beberapa di antaranya bahkan tampak menenteng peralatan gambar layaknya pelukis profesional.

Maunya anak seperti itu Mas, katanya bercita-cita menjadi pelukis, makanya peralatan lukis milik ayahnya minta dibawa seluruhnya, ya selaku orang tua nurut saja,“ ujar Theressia Wahyuningrum kepada Timlo.net. Ia kelihatan kerepotan sebab mesti membawa peralatan lukis orang dewasa yang lumayan berat sembari mengikuti anaknya yang berlarian mencari tempat nyaman.

Setelah menunggu cukup lama, acara Karnaval Mewarnai dimulai pukul 09.00 tepat. Dengan aneka ekspresi ratusan bocah tersebut mulai berkreasi mewarnai obyek gambar yang telah ditentukan panitia.

“Yang penting ada wahana untuk menampung kreativitas anak, kami tidak menekankan harus mendapat juara, itu malah menjadikan beban moral berlebih dan kurang pas untuk pertumbuhan psikologis anak usia PAUD “ terang Sayekti, pengajar PAUD Bintang Ceria. Dalam Karnaval Mewarnai itu disediakan hadiah bagi juara dan doorprize yang dibagikan untuk seluruh peserta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge