0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi Asyik Pacaran Ditodong Pistol

Aris ditahan di Mapolsek Banjarsari gara-gara nekat menodong dua sejoli yang lagi asyik pacaran. (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Suasana romantis kedua pasangan yang sedang memadu kasih ini bisa dikatakan buyar. Bagaimana tidak? Seseorang tiba-tiba menodongkan pistol saat mereka berdua sedang pacaran di depan kos-kosan di Bibis Wetan, Banjarsari.

Kedua sejoli yang ditodong itu adalah Agung Wisnu Wibowo (21) dan Hervina Mutiara (21) mahasiswa perguruan tinggi swasta di Solo asal Ngawi. Peristiwa ini berawal ketika Agung dan Hervina sedang ngobrol santai sembari pacaran di depan indekos Jalan Tentara Pelajar No 58 Bibis Wetan RT 01/ RW 21 Gilingan, Banjarsari, Senin (4/6).

Tak ada hujan, tak ada petir, tiba-tiba seorang penjual mainan menghampirinya sembari menodongkan pistol. Kepada Agung dan Hervina Aris lantas meminta uang. Meskipun menodong pakai pistol mainan, aksi Aris Purwanto, warga Pucangsawit ini membuat kedua sejoli tersebut tratapan, lantas berteriak. “Toloonggg..tolooongg…”

Mendengar teriakan Hervi, warga sekitar pun dengan kompak menghampiri tersangka Aris, lantas menghajar Aris hingga babak belur sebelum akhirnya ditahan di Mapolsek Banjarsari, Solo.

Kanit Reskrim AKP Edi Hartono mewakili Kaposek Banjarsari Kompol Andhika Bayu Adhitama menjelaskan, pelaku diamankan dengan barang bukti sebuah pisau dan pistol palstik mainan sepanjang 13 centimeter. Untuk proses hukum, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. “Pelaku saat ini sudah kami tahan,” ujar Edi sekaligus mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolsek Banjarsari, Solo, warga Pucangsawit RT 05/ RW 8 Pucangsawit, Jebres, Surakarta ini nekat menodong dengan pistol mainan, karena dikejar-kejar Debt Collector untuk segera membayar angsuran.

“Saya terpaksa melakukan penodongan karena butuh duit untuk bayar angsuran,” kata Aris dengan muka yang masih bengep sisa hadiah bogem mentah dari warga di sekitar TKP.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge