0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket Soegija di Solo Laris Manis

Para penonton di bioskop menunggu pemutaran perdana film Soegija, Kamis (7/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo –– Pemutaran perdana film Soegija di Grand 21 di salah satu mall di Solo, Kamis (7/6) mendapatkan respons positif dari warga Solo. Tiket yang terjual terhitung laris manis. Ruang tunggu penonton pun padat oleh sejumlah penonton yang tak sabar ingin menonton film garapan Garin Nugroho tersebut.

Menurut keterangan salah satu penjaga Grand 21, antrian pembelian tiket sudah dimulai sebelum pukul 11.00 WIB. Pembelian tiket untuk pemutaran film hari itu sudah habis sejak pukul 15.00 WIB. Padahal pemutaran film terakhir pada pukul 21.00 WIB. Disebutkan, tiket sudah habis sejak pukul 15.00 WIB.

Salah seorang penonton, Alfran, mengatakan, dirinya tertarik menonton film setting tempo dulu itu  karena merupakan film sejarah di Indonesia. Selain itu dia juga berpendapat bahwa film tersebut sangat menginspirasi. “Kita harus menghargai sejarah bangsa, selain itu juga menginspirasi saya agar bisa seperti Pak Soegija,” ujar pelajar SMA itu sambil tertawa.

Film yang salah satu lokasi syutingnya di Ambarawa  ini menceritakan tentang kisah sosok uskup pribumi pertama di Indonesia, Sugiyopranoto. Uskup yang akrab dengan nama Romo Kanjeng ini merupakan sosok patriotik yang menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia. Perjuangan Sugiyo melawan penjajah tidak membedakan perbedaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge