0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Fals Kerasan di Kota Susu

Penyanyi Iwan Fals (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Penyanyi Iwan Fals mengaku kerasan tinggal di Kota Susu. Bagi Iwan, kedatangannya ke Boyolali untuk yang kedua kalinya memberi kesan berbeda.

Beberapa hal yang menarik bagi penyanyi bernama asli Virgiawan Listyanto ini karena keanekaragaman kesenian tradisional yang ada. Terutama yang ada di Selo. ”Kemarin saya diajak keliling ke Selo, di sana ada tarian Topeng Ireng. Ternyata tidak hanya itu, masih ada 70-an tarian yang berkembang di sana,” ungkapnya didampingi Bupati Boyolali, Seno Samudro di Pringgitan, Jumat (8/6).

Banyaknya tarian yang dilihatnya, diakui menimbulkan ide-ide untuk menuangkan dalam lagu. Salah satu vokalis Kantata ini juga mengaku, dirinya tertarik untuk datang kembali ke Boyolali setelah mendapat informasi dari rekannya tentang kondisi Boyolali.

”Saya awalnya tidak percaya dengan perolehan 7 Adipura berturut-turut, saya pikir itu bohong, ternyata benar, Boyolali memang bersih, beda dengan Jakarta,” tandas pelantun tembang Oemar Bakri, Ijinkan Aku Menyayangimu, dan Aku Bukan Pilihan ini.

Salah satu yang dicontohkan adalah Pasar Cepogo. Iwan menilai Pasar Cepogo sangat bersih meski saat dia melintas banyak sekali pedagang sayuran di jalan. ”Tapi begitu saya kembali dari Selo lewat di Cepogo, ternyata sudah bersih, tidak ada sampah, heran saya,” ungkapnya sambil memuji Bupati Boyolali, Seno Samudro. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge