0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Elpiji 3 Kg di Solo Aman

Solo — Stok gas Elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Solo hingga kini masih terbilang aman, meski di sejumlah pengecer pasokannya cenderung berkurang. Pertamina bahkan sempat menambah kuota Elpiji guna menjaga kebutuhan pasar yang ditengarai terjadi peningkatan.

Seperti diutarakan Ketua Bidang Elpiji 3 kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Budi Prasetyo, sejauh ini ketersediaan gas Elpijiukuran tiga kilogram di Kota Solo relatif aman. Bahkan, untuk Juni ini ada peningkatan pasokan dari Pertamina sebanyak 3,5 persen.

“Itupun kalau ada indikasi masih ada kekurangan di titik-titik tertentu, Pertamina akan mengadakan extra dropping. Secara umum, Soloraya aman,” tambahnya kepada wartawan, saat ditemui di kantor Hiswana Migas Solo, Jumat (8/6).

Adapun untuk saat ini, rata-rata distribusi Elpiji tiga kilogram dari Pertamina mencapai 17.776 tabung perhari. Jumlah itu disalurkan ke sebelas agen gas yang beroperasi di Kota Solo.

Sementara itu, diakui manajer PT Agung Jaya, Yulita, pada pertengahan pekan ini respon konsumen atas Elpiji tiga kilogram di pangkalannya luar biasa besar. Bahkan, sempat terjadi antrean dan saling berebut Elpiji di kalangan konsumen hingga ada yang tidak kebagian.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab besarnya permintaan. Padahal tidak ada pengurangan pasokan dari agen, hingga kini pangkalan mendapat jatah Elpiji seperti biasa, yakni 300 tabung perhari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge