0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Siap Amankan Konser Musik Hijau di Boyolali

Kapolresta Boyolali, AKBP (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Konser musik akbar Boyolali Ijo Royo-royo yang dikemas dalam Musik Hijau di Stadion Pandanarang, Boyolali, Sabtu (9/6) malam. dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi. Pasalnya, musisi yang hadir dalam konser tersebut memiliki fans yang banyak, seperti Iwan Fals, Ahmad Albar, Oppie Andaresta, Sawung Jabo, Elpamas, Ian Antono.

Untuk mengantisipasi tingkat kerawanan keamanan selama konser, pihak berwajib Polres Boyolali menyiapkan 556 personel keamanan yang terdiri dari berbagai unsur. Di antaranya, anggota Polres Boyolali sebanyak310 personel, Brimob Gunung Kendil 50, Kodim 0724/ Boyolali 51, Satpol PP 30, dan Dishub 15 personel. Petugas keamanan di bawah komando langsung Kapolres Boyolali AKBP Hastho Rahardja.

“Semua personel sudah kita siapkan, termasuk dari unsur di luar Polri, semua sudah kita bagi dan tempatkan pada masing-masing posisi. Ya, kita berharap tidak terjadi gangguan keamanan selama konser,” tandas Kapolres saat ditemui di Mapolres Boyolali, Jumat (8/6).

Selain menyiapkan petugas keamanan, pihaknya juga menyiapkan Barakuda dan Water Canon dan empat mobil pemadam kebakaran yang disiapkan di empat pintu masuk Stadion Pandanarang Boyolali. Petugas juga menyiapkan mobil ambulance dan jalur evakuasi khusus ambulance bila ada yang pingsan.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap penonton yang masuk ke Stadion Pandanarang Boyolali. ”Kita akan lakukan pemeriksaan. Penonton dilarang membawa senjata tajam, pentungan, minuman keras dan Narkoba demi ketertiban semua pihak,” tandas Kapolres yang akan menindak tegas penonton yang melanggar aturan.

Sementara pihaknya juga menekankan kepada anggota polisi untuk tidak melakukan kekerasan bila ada penonton yang membuat onar. “Kita tidak akan melakukan kekerasan kepada penonton, kita akan lakukan tindakan persuatif dan preventif demi kenyamanan semua pihak,” ungkap Kapolres. (byl)

 



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge