0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Oppie Andaresta Ajak Anak Boyolali Cintai Lingkungan

Oppie Andarista (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Penyanyi yang juga Duta Lingkungan Hidup Indonesia, Oppie Andaresta, mengajak seluruh anak Boyolali untuk memperhatikan lingkungan dengan mencintai lingkungan melalui penghijauan. Diungkapkan Oppie dihadapan puluhan anak berprestasi di Pendopo Kabupaten Boyolali, Jumat (8/6).

Pesan untuk mencintai lingkungan disampaikan Oppie melalui empat lagu yang bertemakan lingkungan. Seperti Tanam, Gosok Gigi dan Badung. Selain itu, Oppie juga membagikan CD dan buku cerita tentang lingkungan. ”Saya mencoba memberikan pesan akan pentingnya menjaga lingkungan dengan penghijauan kepada anak-anak,” ungkap Oppie ditemui usai acara.

Oppie juga menyatakan kekagumannya dengan Kabupaten Boyolali yang mampu menjaga kelestarian lingkungan dengan melibatkan masyarakat. ”Saya juga bingung, bagaimana pimpinan di sini bisa mengajak masyarakat secara serempak untuk menjaga lingkungannya dengan penghijauan,” tandasnya.

Diakui Oppie, keberhasilan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tidak lepas dari peran pemerintah, dalam hal ini Bupati Boyolali, yang bisa mengajak masyarakatnya. ”Apa yang dilakukan pimpinan di sini akan saya bagikan ke wilayah lain, ini lho ada kota kecil, Boyolali, yang mampu melakukan penghijauan dengan mengajak masyarakatnya,” ujar Oppie.

Maka tidak mengherankan, lanjut Oppie, Boyolali mendapat kepercayaan mendapatkan Adipura hingga tujuh kali berturut-turut. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge