0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tabrak Pengendara Motor, Bus Safari Dirusak Massa

Bus PO Safari dirusak massa, Jumat (8/6) di perempatan Surowedanan, Pulisen, Boyolali. (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di perempatan Surowedanan, Pulisen, Boyolali, Jumat (8/6) pukul 15.30 Wib. Sebuah bus PO Safari jurusan Solo Semarang H 1495 AB menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga terluka parah. Massa yang ada disekitar lokasi marah dan merusak bus dengan melempari kaca bus menggunakan batu dan tabung gas. Beruntung petugas langsung mengevakuasi bus ke kantor Satlantas Boyolali.

Kaca bus bagian depan, samping kanan kiri dan pintu pecah.  Beruntung penumpang yang ada di dalam bus tidak ada yang terkena lemparan batu. Sementara sang sopir, Naryadi (37) warga Serengan Solo langsung menyelamatkan diri ke kantor Satlantas Polres Boyolali.

Namun apes bagi sang kondektur, Anton Heri, yang sempat menjadi bulan-bulanan massa. Anton mengaku dirinya sempat dipukul warga yang sudah emosi.”Saya sempat dipukuli, untungnya ada pemilik warung yang menyuruh bersembunyi di dalam rumahnya,” ungkap Anton saat di Satlantas.

Sementara sang pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka parah di kaki dan tangan. Korban, Keni Lestari (24) warga Siswodipuran Boyolali, mengaku dirinya ditabrak bus dari arah selatan saat hendak melintasi tugu perempatan Surowedanan.”Busnya kencang sekali, tiba-tiba langsung bruukkk, itu bus ngeblong dan lewat di kanan tugu,” ungkap Keni sambil menahan rasa sakit.

Kasat lantas Polres Boyolali, AKP Sugino, dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir bus yang ugal-ugalan dan ngeblong saat melintas di perempatan Surowedanan. Terkait dengan aksi massa, pihaknya menyerahkan ke satreskrim.”Biar satreskrim yang melakukan penyelidikan, kita focus ke lakanya saja,” imbuhnya.(byll)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge