0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatih Fisik Timnas Beri Coaching Clinic di Klaten

Kegiatan Coaching Clinic Pelatihan Olahraga Prestasi KONI bersama KONI Kabupaten Klaten di Gedung Gapensi, Klaten Utara (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Pengurus KONI Kabupaten Klaten, Jumat (8/6) sore, menggelar Coaching Clinic Pelatihan Olahraga Prestasi KONI di Gedung Gapensi, Klaten Utara. Kegiatan ini diikuti puluhan pengurus cabang olahraga di bawah KONI Klaten.

Dalam kesempatan itu diulas tentang masalah psikologi olahraga yang disampaikan Psikologi Olahraga, Komarudin.  Dia meminta para pelatih dan atlet tak melulu memikirkan masalah imbal balik.

”Masa melatih itu masa pengabdian, tak mungkin jadi pelatih profesional tanpa melalui jadi amatir,” ujar Komarudin yang juga sebagai asisten pelatih fisik Timnas Senior tersebut.

Selain Komarudin, kegiatan itu juga dihadiri Drs Bambang Wijanarko MKes dari Univeritas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Dia membahas tentang peningkatan kondisi fisik, teori perencanaan program latihan dan contoh-contoh program latihan.

Sementara itu, Ketua KONI Klaten, Otto Saksono mengatakan, dengan adanya kegiatan Coaching Clinic ini diharapkan akan memberikan dampak kemajuan bagi prestasi olahraga di Kabupaten Klaten.

“Saya berharap para atlet yang akan dikirim ke Porprov 2013 di Banyumas mendatang akan berpeluang membawa medali,” ujar Otto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge