0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dana Hibah Masjid Agung Cair Bulan Ini

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) kota Solo Kadarwati (timlo.net - dhefi)

Solo — Pencairan dana hibah untuk renovasi Masjid Agung Solo segera dilakukan. Saat ini, proposal pengajuan bantuan hibah terhadap bangunan peninggalan Paku Buwono (PB) X seluas 19.180 meter persegi tersebut sedang dalam proses pengesahan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Kadarwati menjelaskan, saat ini proposal yang diajukan telah sampai di meja Walikota Solo Joko Widodo. “Tinggal menunggu tanda tangan Walikota saja,” kata Kadarwati kepada wartawan, Jumat (8/6). Kemungkinan besar pencairan dana hibah sebesar Rp 3 Miliar itu bisa dilakukan dalam bulan ini.

Sebelumnya, Pemkot telah melakukan pertemuan dengan pengelola Masjid Agung. Dalam pertemuan tersebut juga membahas masalah teknis renovasi. “Ada dua opsi, yakni renovasi dilakukan secara swa kelola atau dilelangkan,” tuturnya. Namun menurutnya, lebih cenderung untuk dilelangkan pada pihak ketiga.

Pencairan dana hibah nantinya turun dalam 3 termin. Dalam pelaksanaannya, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) dan Inspektorat untuk mengawal proses renovasi. “Kita juga melibatkan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3), karena masjid Agung termasuk salah satu cagar budaya di Kota Solo,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge