0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Distribusi Kartu Raskin Akhir Juni

Kepala bagian Administrasi Perekonomian Setda kota Solo Asih Widodo (timlo.net - dhefi)

Solo – Pendistribusian 34 ribu lembar kartu distribusi beras untuk warga miskin (Raskin) untuk warga Solo baru bisa dilakukan pada akhir bulan Juni 2012. Saat ini, Kartu Raskin masih dalam proses pencetakan, yang diperkirakan selesai pada Kamis (14/6) pekan depan. Kartu berwarna putih tersebut nantinya dipakai warga untuk menerima distribusi Raskin di kelurahan masing-masing.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Asih Widodo mengatakan, proses penyelesaian Kartu Raskin membutuhkan waktu lama. Sebab, tanda tangan dan stempel pengesahan dari Pemkot yang ada di dalam Kartu Raskin harus asli.

“Bayangkan saja, mengerjakannya satu persatu,” kata Asih Widoo kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/6).

Setelah selesai cetak, masih diperlukan waktu lebih dari sepekan untuk menyelesaikannya sebelum didistribusikan. Sebelum didistribusikan, akan dilakukan sosialisasi pada masyarakat terhadap penggunaan Kartu Raskin di kelurahan masing-masing.

Ia menjelaskan, berdasarkan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin tahun 2012 ini sebanyak 34.929 Kepala Keluarga (KK). Jumlah penerima raskin pada tahun ini naik 59,1 persen dibanding tahun lalu, yang hanya 21.954 KK.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge