0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres Sragen: Tak Ditemukan Indikasi Pembakaran

Box Sekering Meledak, 54 Motor di Dealer Hangus

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, menyatakan kebakaran yang terjadi di dealer Suzuki Matahari di Jalan Raya Sukowati diakibatkan meledaknya box sekering yang berada di belakang showroom. Kendati Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah belum mengirim surat secara resmi, tetapi berdasarkan laporan yang diterima Kapolres dari Ketua Tim Labfor Polda, AKBP Rini Setyorini, kebakaran terjadi karena meledaknya box sekering tersebut. Dia juga menyampaikan tidak ada indikasi adanya kesengajaan atau pembakaran dalam musibah itu.

“Surat resmi (Labfor Polda Jateng) belum dikirim, tetapi kepala tim waktu olah TKP menelepon saya. Bahwa indikasi pembakaran tidak ditemukan, tetapi ada beberapa box sekering listrik yang ada di belakang  showroom itu meledak, titik awal api berasal dari box itu. Mungkin karena ada arus pendek (short-circuit) atau kelebihan beban,” kata Kapolres dalam acara silaturahmi dengan wartawan, kemarin.

Pihaknya sedang mendalami mengenai ada tidaknya asuransi oleh pemilik showroom, milik Jhoni Onodite. Karena ada tidaknya asuransi tersebut, menurut Susetio, perlu diketahui guna penyelidikan lebih lanjut. Tetapi sejauh ini dari penyelidikan Reskrim Polres Sragen tidak ada barang-barang yang diasuransikan.

“Saya dalami penyelidikan Kasat Reskrim, sampai saat ini tidak ada yang diasuransikan. Kalau ada asuransi akan kita hubung-hubungkan. Dan keputusan Labfor ini bisa dijadikan dalam rangka klaim,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Yohanes Trisnanto menambahkan, dari hasil investigasi yang dilakukan, akibat kebakaran itu, bangunan dan sebanyak 54 motor ikut terbakar. Kerugian ditotal senilai Rp 1,5 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge