0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungan ke PT Sritex

Kadin China Jajaki Investasi di Jawa Tengah

Presiden Direktur PT Sritex Iwan Setiawan (kiri) dan Vice Chairman China Chamber of Commerce Mr. Jiang Hui (Kanan) Saat Bertukar Cinderamata di PT. Sritex (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam China Chamber of Commerce for Textile (Kadin China), Jumat (8/6) mengunjungi PT Sritex di Sukoharjo. Kunjungan yang didampingi Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat tersebut, salah satunya untuk menjajaki investasi di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

Ade Sudrajat menjelaskan, tujuan dari kunjungan Kadin China ke PT Sritex, di antaranya untuk pengembangan bisnis sektor perdagangan tekstil di Jawa Tengah, memperluas jaringan antara China dan Indonesia dalam rangka peningkatan ekspor ke Amerika, dan menyeimbangkan neraca perdagangan ASEAN-China.

“Pada intinya, kunjungan China Chamber of Commerce for Textile (Kadin China) ini baru dalam tahap menjajaki pengembangan bisnis khususnya sektor pakaian jadi di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Ade Sudrajat.

Ditambahkan, ketertarikan Kadin China untuk berinvestasi di Jawa Tengah karena Jateng dinilai lebih kondusif dibandingkan daerah lain. Selain itu, Jawa Tengah merupakan lokasi yang paling cocok dilihat dari sumber daya manusia (SDM), infrastruktur bisnis serta pasar yang sudah lama bermain dalam bidang pertekstilan.

“Kadin China ingin mengetahui secara langsung dari PT Sritex terkait perkembangan bisnis pertekstilan ke depan serta potensi dan keunggulan yang dimiliki Jawa Tengah. Hal itu, mengingat investasi yang bakal ditanamkan di Jawa Tengah cukup besar karena mulai dari hulu hingga ke hilir. Selain itu diharapkan akan dapat menyerap tenaga kerja hingga 300 ribu orang,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge