0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penagih Utang Nilep Setoran Dua Nasabah

Tersangka Agus, Debt Collector ditahan di Mapolsek Serengan lantaran menggelapkan setoran nasabah. (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Seorang Debt Collector, Agus Wahyu Sulaswa ditangkap polisi lantaran diduga menggelapkan uang setoran nasabah. Warga Jl Nusa Indah 3 Ngringo, Jaten, Karanganyar ini ditangkap setelah pihak berwajib menerima laporan dari pihak Sinar Mas Multifinance, tempat dimana Agus bekerja.

Dari laporan pihak Sinar Mas Multifinance, yang diwakili Syamsu Hidayat, Agus diduga menggelapkan uang setoran kedua nasabah bernama Riyanto warga Mutiara Indah Kudu, Baki, Sukoharjo dan Rini warga Ngempeng, Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo. Sehingga atas perbuatannya, perusahaan yang beralamat di Jl Brigjen Sudiarto 200A Joyontakan, Solo ini mengalami kerugian sebesar Rp 876 ribu.

Kapolsek Serengan Kompol Kaharudin kepada wartawan mengatakan, atas laporan tersebut, jajaran Polsek Serengan segera menangkap Agus di rumah temannya di daerah Mojosongso, Sabtu (2/6). ”Kepada tersangka akan dikenakan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” papar Kapolsek mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in kepada wartawan, Jumat (8/6).

Sementara dari pengakuannya kepada wartawan, Agus mengaku uang nasabah tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari lantaran jatah uang transport yang didapatnya saat bertugas tidak cukup. “Uang transport dari kantor hanya Rp 30 ribu perhari. Area penagihan saya jauh, sehingga uang transport tidak cukup,” tambah Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge