0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

GKR Timur Rumbai Kusumadewayani

Puteri Hangabehi Jadi Ikon SIPA 2012

Puteri tertua PB XIII Hangabehi, GKR Timur Rumbai Kusumadewayani (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — GKR Timur Rumbai Kusumadewayani, puteri tertua Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Pakubuwono XIII Sinuhun Hangabehi, menjadi ikon Solo International Performing Arts (SIPA) 2012. Gusti Rumbai akan berperan sebagai Dewi Gaia atau Dewi Bumi dalam mitologi Yunani.

Ketua Panitia SIPA 2012, Ira Kusumorasri melalui rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (8/6) mengatakan, Gusti Rumbai akan menjalani pemotretan Sabtu (9/6) di Studio Seven Touch Jl Ir Sutarmi, Solo. Dalam pemotretan tersebut, Gusti Rumbai akan mengenakan busana karya desainer Solo Joko SSP.

Dipilihnya GKR Timur Rumbai  menjadi ikon SIPA 2012, menurut Ira, karena merupakan tokoh dari dunia seni dan memiliki aura keibuan sehingga tepat memerankan sosok Dewi Gaia dari mitologi Yunani. “Dewi Gaia dikenal sebagai Dewi Bumi dan sering disebut alam yang menciptakan banyak kehidupan di bumi,” lanjut Ira.

Hal ini menurut Ira senada dengan tema SIPA 2012 Save Our World, Better Future yang bertujuan menyuarakan penyelamatan bumi melalui seni pertunjukan.

“Seni pertunjukan bukan hanya hiburan semata, melainkan menjadi sarana manusia untuk memberikan penghormatan kepada alam, dan GKR Timur Rumbai akan menjadi ikon yang menyampaikan semangat ini,” pungkas Ira.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge