0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Pasar Sukoharjo Kota

Bupati: Pedagang Ngeyel Bakal Dicoret

(Ilustrasi) Kubis bermanfaat untuk mencegah maag (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengancam akan mencoret nama para pedagang yang tidak mau menempati pasar darurat, dari catatan hak kepemilikan los maupun kios di Pasar Sukoharjo Kota. Hal itu ditegaskan Bupati saat inspeksi mendadak (Sidak) di pasar darurat Sukoharjo, Jumat (8/6).

“Saya himbau kepada para pedagang untuk pindah ke pasar darurat. Pemda sudah menyediakan tempat berjualan, sudah diatur sedemikian rupa agar tidak tercecer dan terpisah. Tapi jika diperingatkan 3 kali masih ngeyel, Pemda akan mencoret nama pedagang tersebut dari hak los maupun kios di pasar. Jadi jangan salahkan Pemerintah Daerah, karena kami sudah mremakne, tapi pedagang masih ngeyel, ya salah sendiri nanti,” ujar Bupati Wardoyo Wijaya.

Dalam Sidak di pasar darurat tersebut, Bupati  Wardoyo Wijaya menemukan sejumlah los masih dalam keadaan kosong atau belum ditempati. Sementara pedagang sayuran yang berada di dalam pasar darurat mengaku sepi pembeli, karena kalah bersaing dengan pedagang sayur oprokan yang masih bertahan di selatan pasar yang akan dibangun.

Bupati telah menginstruksikan kepada Disperindag Sukoharjo untuk kembali menata pedagang pasar yang masih ngeyel dan tidak mau menempati pasar darurat.  Disperindag diminta untuk bersikap tegas dan memberikan surat peringatan kepada pedagang ngeyel. Jika peringatan 3 kali tidak digubris, nama pedagang tersebut dicoret dari nama hak kepemilikan los di pasar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge