0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibangun dengan Dana Rp32 Miliar

Pasar Sukoharjo Kota Jadi Pasar Ir Soekarno

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya Saat Akan Meletakkan Batu Pertama Mengawali Secara Simbolis Pembangunan Pasar Kota Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Pembangunan Pasar Sukoharjo Kota resmi akan dimulai pada 11 Juni mendatang. Namun pembangunan pasar tersebut telah d awali secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Jumat (8/6) pagi.

Bupati Wardoyo Wijaya mengatakan, pembangunan Pasar Kota Sukoharjo sudah diidam-idamkan warga Sukoharjo sejak 10 tahun terakhir. Perjuangan untuk membangun Pasar Sukoharjo Kota memakan waktu yang cukup panjang, karena biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, yakni mencapai Rp 32 milliar.

“Perlu saya sampaikan, pembangunan Pasar Sukoharjo Kota sudah diidam-idamkan kan sejak 10 tahun terakhir, dan baru kali ini dapat terlaksana. Itupun melalui perjuangan yang cukup panjang, karena biaya lebih dari Rp 32 milliar, itu tidak sedikit,” ujarnya.

Ditambahkan, nama Pasar Sukoharjo Kota diubah menjadi Pasar Ir Soekarno sejak peletakan batu pertama, Jumat (8/5). Diubahnya nama Pasar Sukoharjo Kota menjadi Pasar Ir Soekarno, karena saat pembangunan dimulai di bulan Juni. Bulan Juni merupakan bulan kelahiran Pancasila dan Kelahiran Bung Karno.

“Saya namakan sebagai Pasar Ir Soekarno sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno, karena bertepatan di bulan kelahirannya dan dan juga kelahiran Pancasila. Diharapkan dengan nama Ir Soekarno memberikan dampak positif. Masyarakat semakin gemar belanja ke pasar tradisional, begitu juga dengan para pengusaha juga gemar belanja ke pasar tradisional,” tambahnya.

Pasar Sukoharjo bakal dibangun 2 lantai yang terbagi menjadi 1012 los dan kios. Pembangunan dilakukan oleh PT Ampuh Sejahtera di atas lahan seluas 10.720 m2 dengan deadline 6 bulan pelaksanaan mulai 11 Juni 2012 hingga 11 Desember 2012.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge