0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Permintaan Maaf, Tedjowulan Manut Hangabehi

Tedjowulan usai silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Surakarta, Jumat (8/6). (dok,timlo.net/daryono)

Solo —  Gusti Tedjowulan mengaku masih menunggu petunjuk dan perintah Sinuhun Pakubuwono (PB) XIII Hangabehi terkait rencana mengirim surat permohonan maaf secara tertulis agar bisa masuk ke dalam keraton. Pernyataan tersebut dikatakan Tedowulan saat dicegat wartawan seusai bertemu Pimpinan DPRD Kota Surakarta, Jumat (8/6) di Gedung Dewan.

Pernyataan Tedjowulan sekaligus menanggapi pertanyaan wartawan tentang pernyataan pihak Kusumawandowo, KP Edy Wirabhumi. Sebelumnya Edy Wirabhumi menyatakan yang berhak menjawab surat permohonan maaf Tedjowulan bukan Raja melainkan Lembaga Adat atau Kasentanan Keraton.

Saat ditanya apakah Tedjowulan sudah membuat surat (permohonan maaf) tersebut, Tedjowulan menyatakan ketidakpastian. “Mudah-mudahan sudah,” ujarnya singkat. Tedjowulan juga mengaku tidak tahu kapan surat tersebut akan dikirim.

Tedjowulan mengatakan surat tersebut akan ditujukan kepada Sinuhun dan juga Sinuhun PB XIII langsung yang menjawabnya. Menurut Tedjowulan, hal itu merupakan kemauan Sinuhun. “Iya, ditujukan dan diserahkan kepada Sinuhun. Saya sudah tanya Sinuhun,Diserahke sopo? Dijawab Sinuhun,”Yo serahke nyang aku,” pungkasnya sambil bergegas masuk ke dalam mobil.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge