0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Bhayangkara ke-66

Polisi Sragen Rame-rame Nanam Pohon

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi (jongkok) bersama staf, menanam pohon di belakang Lapangan Polres Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara atau hari lahirnya Polisi Republik Indonesia  (Polri) yang ke-66. Polres Sragen melakukan penanaman 1000 pohon di belakang lapangan Mapolres Sragen, Jumat (8/6). Penanaman pohon tersebut  dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi  didampingi para Kabag dan Kasat,

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani ketika ditemui wartawan mengatakan, pohon yang ditanam didominasi oleh jenis buah-buahan seperti rambutan, mangga, jeruk dan sebagainya. Dari jumlah 1000 pohon yang ditanam di Mapolres Sragen hanya sekitar 110 pohon, sementara lainnya akan ditanam di 20 Mapolsek di Kabupaten Sragen.

“Yang ditanam bermacam-macam, tetapi sebagian besar adalah tanaman buah-buahan. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66. Penanaman ini dilakukan secara swadaya oleh Polres beserta jajarannya,” kata AKP Mulyani.

Sebelumnya, Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi dalam kesempatan silaturrahmi bersama wartawan dan anggota Bhayangkari menyatakan, untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, Polres Sragen juga akan mengadakan pertunjukan wayang kulit. Dalam pertunjukan itu akan diambil lakon atau tema ‘Duryudana Telikung’ dengan dalang Ki Manteb Sudarsono.

Secara khusus, AKBP Susetio mengaku sudah menghubungi Ki Manteb dan menanyakan apa arti dari lakon ‘Duryudana Telikung’ tersebut. “Oleh Ki Manteb dijawab, bahwa dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan Polri, banyak mengalami cobaan dan hambatan. Dan untuk ini kita merasa ditantang untuk bersabar,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge