0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Salah Tulis Ijazah, Kepsek Bikin Surat Penyataan

Contoh blangko ijazah (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Blanko ijazah untuk SMP dan SMA di Kota Solo sudah datang dan segera didistribusikan ke masing-masing sekolah. “Sistem pendistribusian ke sekolah disertai berita acara yang di tandatangani kepala sekolah (Kepsek) dan saksi yakni salah satu wakil kepsek  atau guru,” kata Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Kota Solo tahun 2012, Bambang W, Jumat (8/6).

Peserta UN SMP di Kota Solo tahun ini sejumlah 11.305 siswa dan yang tidak lulus 164 siswa. “Jadi nantinya 11.141 blangko ijazah SMP yang akan ditulis. Meski demikian dari pusat, jumlah blangko ijazah disesuaikan dengan jumlah siswa yang ikuti UN. Berarti ada 164 blangko ijazah cadangan,” jelasnya.

Sementara untuk peserta UN SMA sejumlah 5.783 siswa SMA dan yang tidak lulus sebanyak 11 anak.  “Jumlah blangko ijazah SMA  yang dikirim ke Solo 5.783 lembar. Direncanakan hanya 5.772 blangko yang akan ditulis dan sisanya (11) sebagai cadangan,” tambahnya.

Pihaknya berharap, guru yang ditugasi menulis ijazah harus ekstra hati-hati, di mana tulisan harus jelas, mudah dibaca. “Kalau ada kekeliruan penulisan ijazah,  maka Kepsek harus membuat pernyataan. Bukti ijazah yang keliru atau salah itu tadi sebagai bukti fisik dan dikembalikan ke dinas,” tegasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge