0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paulus: Kenapa Tidak di Keraton Saja

Anggota DPRD Tak Setuju SIEM Digelar di Balekambang

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Trafficking, Paulus Haryoto (dok.timlo.net/red/aji)

Solo — Anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta, Paulus Haryoto, mengaku tidak setuju jika gelaran SIEM  atau Solo International Ethnic Music Festival dilaksanakan di Taman Balekambang. “Saya sangat tidak setuju jika SIEM tetap dilaksanakan di Balekambang. Yang pertama karena di sana (Balekambang) merupakan salah satu cagar budaya flora dan fauna,” tegas Paulus kepada wartawan, Jumat (8/6) di Gedung Dewan.

Lebih lanjut, Paulus mengemukakan alasan kedua, yaitu dimana lokasi parkir Taman Balekambang tidak memungkinkan. Terlebih di sekitar Balekambang juga sedang dibuat Pasar Darurat Pasar Depok sehingga nantinya berpotensi menimbulkan kesemrawutan.

Paulus justru menyarankan sejumlah tempat alternatif lainnya. “Kenapa tidak di keraton, Alun-alun selatan, alun-alun utara atau di Sithinggil Keraton. Itu kan tempat bersejarah yang belum dipakai,” jelas politisi PDIP ini.

Menurut Paulus, seharusnya Pemkot berkomitmen akan penyelamatan flora fauna di Balekambang yang merupakan salah satu tempat konservasi alam. “Jangan hanya pencitraan semata tetapi lupa dengan esensinya,” ujar Paulus.

Dalam waktu dekat, Paulus akan menyampaikan ketidaksetujuannya melaui Komisi kemudian akan disampaikan ke Pimpinan Dewan. “Mudah-mudahan Pimpinan Dewan menyetujui untuk kemudian meminta Pemkot mengadakan evaluasi dengan EO selaku penyelenggara terkait tempat pelaksanaan SIEM,” jelas Paulus. Ditambahkan, masih ada waktu untuk melakukan evalusi gelaran tahunan tersebut.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge