0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Siap Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/redaksi)

Solo —  Roda kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) untuk grup dua resmi berakhir. Sementara dua wilayah lainnya segera usai. Dua tim teratas dari setiap grup akan menembus babak delapan besar promosi Indonesia Primer Indonesia (IPL). Panpel Persis Solo pun menyatakan siap menjadi tuan rumah babak 8 besar jika dipilih oleh LPIS.

Namun demikian, hal itu masih menunggu kejelasan dari LPIS yang mengelola babak 8 besar termasuk play off ke IPL. Seperti yang diakui Ketua pPnpel Persis LPIS Roy Saputra, yang mengatakan pada dasarnya Solo dan Stadion Manahan siap menggelar babak 8 besar nanti jika ditunjuk. Namun demikian, Roy mengaku masih belum mengetahui status kejelasan maupun regulasinya.

Pasalnya, sistem penentuan untuk berapa tim yang akan promosi ke IPL pun hingga kini juga belum diketahui secara pasti. Klub pemegang gelar juara Divisi Utama memang belum diketahui, dan harus melalui babak 8 besar nanti. Artinya 8 tim Divisi Utama dari tiga wilayah akan diadu.

Mengingat Divisi Utama LPIS memiliki 3 wilayah dan diambil dua klub untuk masing-masing wilayah, maka ada enam tim yang akan mengikuti jalur promosi. Padahal IPL sendiri hanya memiliki 12 tim saat ini, sehingga belum diketahui berapa klub yang bisa mengikuti IPL dari jalur promosi. Hal itulah yang menjadi alasan belum jelasnya regulasi penentuan tim promosi. Artinya akankah dua tim lain untuk menggenapi babak 8 besar belum diketahui.

“Saya belum tahu regulasinya apakah akan diselenggarakan babak delapan besar atau hanya babak (play off) promosi degrarasi. Namun jikalau Solo nantinya ditunjuk sebagai tempat yang netral maka kami siap,” kata Roy, Kamis (7/6) sore.

Grup dua Divisi Utama LPIS resmi berakhir dan mengirimkan dua wakilnya yakni Persepar Palangkaraya dan PSIR Rembang untuk menanti babak 8 besar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge