0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minggu Depan, BPSK Solo Diundang ke DPRD

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Minggu depan, Komisi III DPRD Kota Surakarta akan mengundang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Surakarta. Pertemuan tersebut nantinya untuk membahas solusi terkait tidak dapat dicairkannya dana hibah BPSK yang sudah dianggarkan dalam APBD. Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta, Honda Hendarto, saat ditemui wartawan di Gedung Dewan, Kamis (7/6).

Dalam pertemuan tersebut nantinya, tidak hanya mengundang BPSK tetapi juga mengundang Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) sebagai pihak yang bersinggungan langsung dengan dana hibah tersebut. “Kami agendakan minggu depan, namun jadwal pastinya belum bisa kami tentukan mengingat ada beberapa agenda komisi III di minggu depan, sehingga perlu penyesuaian,” ujar Honda.

Melalui pertemuan tersebut, tambah Honda, diharapkan ada titik temu apa yang akan dilakukan supaya dana hibah BPSK tetap cair. Kita berharap BPSK tidak bubar. Jika nantinya perlu adanya konsultasi ke Kemendagri, ya akan kita konsultasikan,” tambah Honda.

Menanggapi tidak dapat cairnya dana hibah BPSK, Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Muhammad Rodhi mengungkapkan, hal itu memang merupakan hal yang sulit. “Permendagri No 32 tahun 2011 yang menjadi dasar DPPKA tidak mencairkan dana hibah itu kan terbitnya belakangan, jadi ya memang menyulitkan,” ujar Rodhi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge