0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sering Terlambat Rapat Banggar, DPRD Kritik Sekda

Dok.Timlo.net/daryono
Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta ()

Solo —  Rapat Badan Anggaran (Banggar)  DPRD Kota Surakarta molor 2 jam lebih dari jadwal yang ditetapkan. Rapat yang seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB, akhirnya baru dimulai pukul 12.30 WIB. Molornya rapat Banggar Ini dikarenakan menunggu kedatangan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Sekda Kota Surakarta, Budhi Suharto.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Muhammad Rodhi, mengaku kecewa atas keterlambatan Sekda setiap rapat Banggar. Pasalnya, keterlambatan Sekda tidak hanya sekali ini, namun sudah berkali-kali. Hal ini, menurut Rodhi merupakan bentuk in efisiensi dan juga pemborosan waktu.

Rodhi menambahkan, keterlambatan Sekda jelas-jelas menghambat kinerja DPRD. “Karena ada jadwal rapat Banggar dengan Sekda pukul 10.00 WIB hari ini, maka ketika ada permintaan tamu atau masyarakat yang mau bertemu Pimpinan kami agendakan di hari lain,” ujar Rodhi kepada Timlo.net, Kamis (7/6).

Jika memang Sekda tidak dapat hadir sesuai jadwal undangan seharusnya meminta mundur dari jadwal yang ditetapkan. “Sampaikan saja bisa datangnya jam berapa, kami tidak masalah, bisa menyesuaikan. Kalau bisanya datang pukul 13.00 WIB, tentu akan kita undang pukul 13.00 WIB, yang penting tepat waktu. Sehingga waktu paginya bisa kami manfaatkan untuk  menerima masyarakat yang lain,” tandas Rodhi.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge