0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Sukoharjo Gelar Tirakatan Kelahiran Pak Harto

Warga Sukoharjo Menggelar Tirakatan Tumpengan Peringati Hari Kelahiran Mantan Presiden Soeharto (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Warga Sukoharjo menggelar pengetan tirakatan memperingati hari lahirnya mantan Presiden HM Soeharto yang jatuh pada 8 Juni. Tirakatan yang diikuti anak-anak, remaja dan orang dewa tersebut dilakukan di Perumahan Joho Baru Sukoharjo, Kamis (7/6) sore.

Dengan membawa foto-foto mantan Presiden Soeharto, sejumlah warga tersebut mengarak tumpeng dan menu pecelan di Kampung Joho, sebelum didoakan dan dibagikan.

Mariyana Jumadi, salah satu warga mengatakan, bagi dirinya mantan Presiden Soeharto merupakan sosok pemimpin yang baik. Menurutnya, Pak Harto merupakan Bapak Pembangunan, terbukti saat era pemerintahannya, pembangunan Indonesia sangat maju. Ia juga mengaku bangga dan sangat berkesan karena pernah bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Pak Harto.

“Bagi saya Pak Harto merupakan sosok pemimpin yang baik. Beliau Bapak Pembangunan. Saya bangga sekali dengan beliau. Apalagi saya pernah bertatap muka langsung dan bersalaman saat dipanggil ke Istana Negara, dalam rangka penghargaan KB Teladan mewakili Kabupaten Sukoharjo tahun 1986. Itu merupakan pengalaman yang paling mengesankan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ibu Mardi warga Perum Joho Baru Sukoharjo. Walaupun sedang sakit, ia rela memasak dan membuat tumpeng untuk tirakatan pengetan Pak Harto. Kerelaanya membuat tumpeng meski sakit tersebut, dilandasi sebagai wujud kecintaannya terhadap mantan Presiden Soeharto.

“Karena saya kagum pada Pak Harto. Selain itu, ayah saya merupakan teman main bola Pak Harto pada saat masih berdinas di Sriwijaya. Selain itu, ayah saya juga sempat menjadi teman sekelas, Ibu Tien Soeharto saat di Wonogiri. Sehingga sejuta kesan masih ada dalam benak keluarga kami,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge