0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karyawan RSI Klaten Dilatih Waspada Bencana

Pelatihan kewaspadaan penanggulangan bencana di RSI Klaten (Sumber: RSI Klaten)

Klaten – Ratusan perawat dan bidan Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Rabu (6/6), mengikuti pelatihan internal kewaspadaan terhadap bencana alam. Tujuannya agar semua karyawan mampu bertindak saat ada bencana, seperti gempa bumi.

Humas RSI Klaten Agus Susanto dalam surat elektronik, Kamis (7/6), mengatakan, kegiatan ini diikuti karyawan yang sehari-hari bertugas di Divisi Rawat Inap, Rawat Jalan serta Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Mereka diberi pelatihan dasar tentang teknik memadamkan api dengan APAR, teknik transportasi pasien melalui tangga darurat hingga menuju area aman atau terbuka. Karyawan juga diberi pelatihan tentang apa yang harus dilakukan ketika lift mati padahal di dalamnya ada pasien,” ujar Agus.

Agus Susanto menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan itu sekaligus untuk memberi pengarahan kepada karyawan khususnya di unit kerja yang mempunyai resiko bahaya keselamatan dan kesehatan. Seperti IGD dan ruang rawat inap.

“RSI Klaten tidak hanya menerima pasien yang sakit. Melainkan ada juga korban kecelakaan hingga bencana alam. Untuk itu dengan pelatihan ini diharapkan semua karyawan mampu ikut menyelamatkan pasien ketika mendadak ada bencana, seperti gempa bumi,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge