0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Bank Umum Nasional Ekspansi ke Solo

RESMIKAN BANK BNP-Walikota Solo, Joko Widodo, meresmikan pembukaan Bank BNP yang berlokasi di kawasan Jl Urip Soemoharjo, Kamis (7/6) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Pertumbuhan ekonomi Kota Solo yang cukup dinamis, tak pelak membuat pelaku perbankan nasional agresif mengembangkan pasarnya di Kota Bengawan. Setelah Bank Syariah Bukopin dan Bank BJB, kini giliran Bank Nusantara Parahyangan (BNP) melakukan ekspansi bisnisnya ke Kota Solo.

Dibukanya kantor cabang di Solo ini merupakan jaringan kantor Bank BNP yang ke-64 di Indonesia dan menjadi jaringan kantor baru keempat yang dibuka di 2012. Sebagai bank yang memiliki komitmen terhadap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sebanyak 70 persen kredit rencananya akan disalurkan bank ini ke sektor tersebut.

Melihat potensi pasar yang ada, menurut Direktur Bisnis Bank BNP, Budi T Halim, manajemen bank menargetkan capaian aset sebesar Rp 100 miliar hingga akhir 2012 mendatang. Sementara sejak beroperasi 26 April lalu hingga kini Bank BNP Solo telah membukukan aset sebesar Rp 15 miliar.

“Dari sisi pembiayaan kami alokasikan 70 persen untuk UMKM dengan plafon sampai dengan Rp 500 juta,” kata Budi, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara grand opening Bank BNP Solo, Kamis (7/6).

Sementara itu, hingga akhir 2012 mendatang,Bank BNP diharapkan dapat menambah jaringan kantor yang ada menjadi 80 unit di Indonesia. Dalam waktu dekat, bank yang berpusat di Kota Bandung ini akan memperluas jaringan kantornya ke Yogyakarta, Tegal dan Tangerang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge