0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantuan RR Bidang Peternakan Rp 3 Miliar

Asyik, Warga Kemalang Dapat Bantuan Sapi

Ilustrasi (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 13 desa di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten akan menerima bantuan Bidang Peternakan dari rehabilitasi dan rekonstruksi (RR) pasca erupsi Merapi. Bantuan senilai Rp 3 miliar tersebut akan diwujudkan dalam bentuk sapi.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) RR Bidang Pertanian di Kantor Bidang Peternakan Dinas Pertanian Klaten, Kamis (7/5). Dalam rakor itu, 13 desa di Kecamatan Kemalang diminta membuat kelompok masyarakat (Pokmas) guna menerima bantuan sapi.

“Bantuan ini jumlahnya tidak sama. Disesuaikan dengan tingkat keparahan. Misalnya Desa Balerante sebagai daerah terparah akan mendapatkan paling banyak, yakni 50 ekor sapi. Sedangkan desa lain berkisar antara 20-an ekor sapi,” kata Kabid Peternakan Dispertan Klaten Ir Sri Muryani MSi kepada wartawan.

Sri Muryani menjelaskan, bantuan RR Bidang Pertanian jumlahnya mencapai Rp 7 miliar. Sedangkan untuk Bidang Peternakan diberi anggaran Rp 3 miliar lebih. Proses penyalurannya diberikan dalam bentuk sapi dan diterimakan kepada Pokmas.

“Proyek RR pasca erupsi Merapi tersebut didanai dengan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge