0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Lulus, Sejumlah Siswa Ikut UN Paket B dan C

Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Waliyono (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora)  Surakarta, Waliyono mengungkapkan, sejumlah siswa SMP dan SMA yang tidak lulus akan mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) B dan C.

Dijelaskan, saat ini sudah ada daftar nominasi sementara (DNS) peserta UNPP yang dikirim ke provinsi dan dimasukkan.  “Jadi sekolah-sekolah yang mempunyai siswa tak lulus diharapkan segera mendaftar ke PNF (Dikpora),” ujar Waliyono di ruang kerjanya, Kamis (7/6).

Dari data rincinya, siswa yang nantinya mengikuti UNPP Paket B (setingkat SMP) sejumlah 164 siswa. Sedang peserta UN Paket C (setara SMA)ada 21 siswa. “Khusus eksformal (siswa yang tak lulus sekolah), sebetulnya kami menunggu surat dari pusat sampai sekarang ini. Kalau mengacu pada tahun kemarin itu syarat-syaratnya ada fotocopy nilai rapor semester 1-5, fotocopy, fotocopy akta kelahiran, ijasah sebelumnya dan kartu tes. Mungkin minggu-minggu ini kita akan dapat surat dari pusat untuk mengetahui kapan penyelenggaraan UNPP ini,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge