0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

E-KTP Dikebut Sampai Oktober

Pembuatan e-KTP di wilayah Kabupaten Boyolali (dok.timlo.net/byl)

Boyolali —  Bulan Oktober mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Boyolali menargetkan proses rekam data pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP selesai. Saat ini proses rekam e-KTP sudah mencapai 25 persen.

Kepala Dukcapil Boyolali Bambang Sinungharjo mengatakan, dengan capaian 25 persen ini, pihaknya mampu dalam kurun waktu lima bulan bisa mencapai 100 persen. Terlebih di masing-masing kecamatan capain target juga terus meningkat.

”Kita optimis, Oktober nanti bisa memenuhi target dan selesai tepat waktu,” ungkap Bambang Sinungharjo, Rabu (6/6).

Dari target harian per kecamatan sebanyak 240 warga, kini bisa naik menjadi 300 warga. Seperti di Kecamatan Ampel dan Ngemplak, tiap harinya mampu melayani 400 warga untuk rekam data e-KTP.

Selain layanan di kecamatan mengalami peningkatan, hal itu juga didukung dengan kesiapan petugas mengantisipasi persoalan yang muncul. Seperti kendala listrik yang saat ini sudah diatasi dengan stabilizer 5500 watt di setiap kecamatan.

Untuk saat ini, masalah teknis yang muncul adalah terkait dengan peralatan. Namun, untuk mengantisipasi alat yang rusak, pihaknya sudah menurunkan tim yang siap ke lapangan bila ada keluhan alat rusak.  ”Hanya, masalah alat kan merupakan tanggung jawab pusat, tapi kita tetap jemput bola dan berkoordinasi dengan pusat,” tandasnya. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge