0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres Sragen:

Kembalikan BB ke Pemiliknya, Bentuk Pelayanan Prima

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, bersama tersangka Joko Priyanto, saat gelar perkara Curas di Mapolres Sragen. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi mengungkapkan, penangkapan pencurian yang disertai kekerasan (Curas) yang dilakukan tersangka Joko Priyanto (24) karena berdasarkan pengembangan dari tersangka Fajar Giyanto, yang telah ditangkap sebelumnya oleh jajaran Polresta Surakarta.

Joko Priyanto (22), warga Dusun Ngaglik Pancuran RT 4, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, ditangkap setelah terlibat aksi pencurian disertai kekerasan terhadap Titik Muspika Sari, warga Desa Karangnongko RT 10, Kecamatan Masaran, Sragen.  Dalam aksi tersebut pelaku berhasil membawa sepeda motor Honda Supra X 125, Nopol AD 2317 GN yang dibawa korban.

“Yang bersangkutan memang tidak kerja sendirian. Selama dalam pengejaran, tersangka sempat kabur ke luar jawa untuk menghindari kejaran petugas,” kata Kapolres dalam gelar perkara, Rabu (6/6) siang.

Penangkapan dilakukan petugas setelah mendapat kabar tentang keberadaan tersangka yang sudah kembali ke kampung halamanya di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Saat itu juga, petugas langsung melakukan pengintaian di sekitar rumah tersangka. Setelah dibuntuti dari jarak jauh, tersangka terlihat ke luar rumah dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dan mampir ke salah satu toko minimarket.

Setelah berbelanja, petugas yang sejak awal sudah mengikuti tersangka langsung meringsek dan menangkap pelaku untuk digelandang ke Polres Sragen. Petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol AD 2317 GN, berikut STNK  atas nama Puji Rahayu Setyowati, warga Dukuh Ngasinan Kulon RT 1, Gebang, Masaran. Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

“Semua barang bukti berupa motor dan STNK kita serahkan kembali kepada pemiliknya. Nanti bila diperlukan barang bukti tersebut akan kami pinjam untuk kepentingan proses hukum. Ini adalah komitmen kita khususnya Polres Sragen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Susetio Cahyadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge