0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Rakyat, Ajang Ekspansi Industri Kecil Solo

PILIH SANDAL-Seorang konsumen tengah memilih sandal produk industri kecil dan menengah (IKM) Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Pasar Rakyat 2012 yang sedianya dihelat Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo pertengahan Juni mendatang, diharapkan bisa menjadi ajang ekspansi industri kecil dan menengah (IKM) Kota Solo.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo, Nur Haryani, baru-baru ini, bahkan berharap melalui event tersebut setidaknya akan ada 25 pelaku IKM asal Solo yang bisa memperluas pasarnya di Tanah Air. Mengingat dalam event yang sedianya akan dihelat mulai 15 Juni hingga 17 Juni mendatang itu, bakal diikuti 75 peserta dari dalam dan luar Kota Bengawan.

Nur Haryani pun berjanji akan mengikutsertakan pelaku IKM ke ajang pameran yang lebih besar seperti Jateng Fair ataupun event berskala nasional, jika pelaku IKM berhasil memperluas pasarnya.

Di ajang itu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo sendiri rencananya akan menyiapkan stan berukuran 3 x 3 meter bagi tiap peserta. Selain stan komersial, pihak dinas juga menyiapkan stan pendukung dan stan VIP.

Pasar Rakyat 2012 sendiri sedianya akan digelar di Lapangan Kota Barat Solo mulai pukul 08.30 WIB hingga jam 21.00 WIB. Dengan adanya event ini diharapkan pelaku IKM mampu memanfaatkan peluang semaksimal mungkin guna memperluas jaringan pemasaran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge